Profil

Selayang Pandang

Assalamualaikum Wr.Wb,

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas Rahmat-Nya, Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir dapat meluncurkan website baru di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dengan Domain Name Server (DNS) dishub.inhilkab.go.id. Pembentukan website dishub.inhilkab.go.id milik Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir adalah amanat Undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Informasi No. 65 Tahun 2005 tentang Pengembangan Layanan Pemerintah Secara Elektronik pada Berbagai Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah.

Dinas Perhubungan adalah unsur pelaksana otonomi daerah di bidang Perhubungan yang dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Sebagaimana diatur dalam Pasal 290 Peraturan Bupati Indragri Hilir Nomor 47 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan daerah dan tugas pembantuan di bidang perhubungan.

Dalam melakukan tugas pokok dimaksud, Dinas Perhubungan mempunyai fungsi antara lain :

1. Penyusunan kebijakan teknis urusan pemerintahan di bidang perhubungan;

2. Pelaksanaan tugas teknis urusan pemerintahan di bidang perhubungan;

3. Pemantauan, evaluasi dan pelaporan Pelaksanaan tugas teknis urusan pemerintahan di bidang perhubungan;

4. Pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi-fungsi urusan pemerintahan di bidang perhubungan; dan

5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Oleh karena itu Website ini juga merupakan salah satu bentuk transparasi dan akuntabel dalam pelaksanaan kinerja yang diharapkan dapat membangun kesan dan citra positif terhadap Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir.

Kami berusaha bahwa berbagai informasi yang ditampilkan secara bertahap akan senantiasa disempurnakan sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Akhirnya, ucapan terima kasih disampaikan kepada tim yang telah berupaya dalam merancang dan meluncurkan web ini.

Sekian dan terima kasih.

Wasalamu’alaikum Wr. Wb.


Visi


“UNTUK KEJAYAAN INHIL YANG LEBIH MAJU, BERMARWAH DAN BERMARTABAT”



Misi


“MENINGKATKAN KONEKTIVITAS DAN AKSESIBILITAS ANTAR WILAYAH”